Senin, 30 November 2009

Standard Operational Procedure ( S O P ) Menghadapi Segala Macam Masalah Kehidupan

1. Bangun kepasrahan di awal. Terjemahkan kepasrahan yang dimaksud seluas-luasnya; rasa malu diketahui tetangga; kemungkinan hilang aset; kemungkinan menghilangkan aset orang lain yg kita jaminkan barangkali; terima itu semua dengan segala resiko.


2. Terima resiko terburuk dengan lapang dada; siap dengan resiko terburuk; cerai, dipenjara, dihina, dan sebagainya.


3. Kejar dengan shalat taubat dari dosa-dosa: syirik, ninggalin shalat (termasuk ga beres shalat wajib/sering telat dan meninggalkan shalat sunnah muakkadah), doraka sama orang tua, zina, makan rizki haram, judi, minum-minuman/obat-obatan, mutusin silaturahim, kikir, ghibah.


4. Kejar dengan shalat malam dari jam 02.30 s/d akhiri dengan shubuh berjamaah di masjid. Variasikan dengan baca al Qur'an, shalat-shalat tasbih, hajat, istighfar, yang semuanya dilakukan di malam hari.


5. Dhuha saban hari, mentokin sampe 12 rakaat/6x salam/2-2 rakaat.


6. Baca asmaa-ul husnaa yaa fattaahu yaarozzaaqu; sekurang-kurangnya 111x ba'da dhuha.


7. Minta maaf sama orang tua, mertua, istri, dan anak-anak.


8. Rapihin shalat berjamaah, qabliyah ba'diyah, dan jaga wudhu nya.


9. Baca 3 surah ini masing-masing 1x/hari: yaasin, al mulk, waaqi'ah.


10. Sedekah sisa uang dan barang.


Rapihin semua ini dalam 3hr, 7hr, 14hr, 21hr, 40hr, 100hr. Insya Allah kekejar semua hutang. Jangan ada keluhan, jangan ada pertanyaan lagi. Jalanin aja. Jangan ada bolongnya. Umpama kata nanti sampe di penjara, tambah enak tuh. Bisa konsentrasi melakukannya. Lakukan sepenuh hati. Suruh anak-anak dan istri siap-siap untuk semua perkara yang terburuk sambil memasrahkan semuanya kepada Allah. Insya Allah semua akan baik-baik saja. Kalau berkenan, jelajah isi website www.wisatahati.com, khususnya yang terkait dengan Riyadhah 40hr. Ikuti tuh dengan seksama. Jangan lupa pula berdoa di setiap awal dan akhir setiap poin di atas. Insya Allah bukan hanya bakal selesai, tapi juga bakal melesat dah jadi kaya, sukses, tawadhu', taat, dan penuh hikmah hidupnya...Insya Allah..


Sumber : Wisatahati.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar